BERITA UNIK BERITA VIRAL

5 Pemain Bintang Yang Tidak Dihormati Oleh Real Madrid, Siapa Saja?

OPERAQQLOUNGE -Real Madrid terus menjadi rumah bagi talenta sepak bola terbaik di dunia. Sudah banyak sekali pemain bintang yang memperkuat Los Blancos dalam beberapa dekade terakhir. Kontribusi para pemain top tersebut membuat Real Madrid sangat mendominasi di kompetisi Spanyol dan Eropa. Buktinya, klub yang  bermarkas di Santiago Bernabeu itu sudah memenangi 13 trofi Liga Champions dan 34 gelar LaLiga.

Dengan prestasi tersebut, tidak mengherankan jika Real Madrid disebut sebagai klub tersukses sepanjang sejarah. Sayangnya, tidak semua pemain top mendapatkan perlakuan yang baik dari klub. Berikut ini lima pemain bintang yang tidak dihormati oleh Real Madrid.

1. Fernando Hierro 

Fernando Hierro merupakan bek tengah terbaik milik Real Madrid pada tahun 1990-an. Bersama Manolo Sanchis, mereka berhasil membentuk duet yang sangat solid di jantung pertahanan. Hierro total bermain di Santiago Bernabeu selama 14 musim. Selama waktunya itu, ia berhasil memenangi 16 gelar juara, termasuk 3 trofi Liga Champions.

Selain itu, Hierro juga sukses menciptakan 126 gol serta 24 assist dari 601 pertandingan. Karena dedikasinya itu, sang pemain di harapkan bisa pensiun di Real Madrid. Namun, segalanya berubah dengan cepat setelah Florentino Perez menjadi presiden klub pada tahun 2000. Kabarnya Hierro saat itu berselisih dengan Perez karena tidak di tawari kontrak baru. Sang pemain akhirnya memilih pergi sebagai agen bebas pada Juli 2003 dengan bergabung bersama tim Qatar, Al-Rayyan SC.

2. Raul Gonzalez 

Raul di anggap sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah mengenakan jersei Real Madrid. Pria asal Spanyol itu sampai saat ini masih memegang rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah klub. Setelah debutnya pada 29 Oktober 1994, Raul mampu membuat 741 penampilan untuk Los Blancos sebelum pergi pada 2010.

Pada saat kepergiannya, Raul sebenarnya tidak berpikir untuk meninggalkan Santiago Bernabeu. Bahkan, ia sempat menandatangani kontrak baru dengan klub pada 2008 yang seharusnya membuatnya tetap di ibu kota Spanyol hingga pensiun. Namun, petinggi Los Blancos kemudian menganggap pemain Spanyol itu terlalu tua dan memaksanya keluar pada 2010. Raul lalu hengkang ke Schalke 04 dengan status bebas transfer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *