POKER

5 Pemain Yang Gabung MU Bareng Cristiano Ronaldo 2003/2004

2 Bintang Rusia Tolak Pinangan MU, Alasannya Unik - Bola Liputan6.com

OPERAQQLOUNGE – 5 Pemain Yang Gabung MU – Manchester United pertama kali merekrut Cristiano Ronaldo pada tahun 2003. Ronaldo kemudian terbukti menjadi salah satu transfer terbaik MU.

Setan Merah membeli Ronaldo dari Sporting CP dengan biaya yang mencapai 19 juta euro. Ronaldo kala itu masih berusia 18 tahun.

Selama enam tahun membela Manchester United, Ronaldo menjelma menjadi pemain terbaik dunia. Dia mencatatkan 292 penampilan dengan mencetak 118 gol dan 69 assist.

5 Pemain Yang Gabung MU Bareng Cristiano Ronaldo 2003/2004

Ronaldo berhasil memenangkan tiga gelar Premier League dan juga satu trofi Liga Champions di Old Trafford. Dia bahkan mendapatkan penghargaan Ballon d’Or.

1.David Bellion

Deretan Striker Melempem yang Pernah Berseragam Manchester United -  Tribunnews.com Mobile

Manchester United merekrut David Bellion dari Sunderland ketika masih berusia 20 tahun. Pemain asal Prancis tersebut diboyong dengan biaya 3 juta euro.

MU tertarik dengan Bellion karena di gadang-gadang sebagai titisan Thierry Henry. Keistimewaan Bellion terletak pada kecepatannya.

Namun, Bellion tak mampu meraih kesuksesan di Old Trafford. Dia cuma mencatatkan 24 penampilan di Premier League selama tiga musim di MU sebelum dilepas ke Nice.

2.Eric Djemba-Djemba

Nasib Pilu Mantan Rekan Cristiano Ronaldo yang Pernah Bela Persebaya  Halaman all - Kompas.com

Manchester United membeli Eric Djemba-Djemba dari Nantes. Gelandang asal Kamerun tersebut di harapkan bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Roy Keane.

Namun, harapan tak berjalan sesuai dengan kenyataan karena performa Djemba-Djemba tidak mengesankan. Alhasil, karier mantan pemain Persebaya itu tidak bertahan lama di Old Trafford.

Djemba-Djemba hanya tampil 39 kali dengan mencetak dua gol selama berseragam Setan Merah. Djemba-Djemba pun akhirnya di lepas United ke Aston Villa pada musim dingin 2005.

3.Tim Howard

TIM HOWARD MANCHESTER UNITED FC OLD TRAFFORD MANCHESTER ENGLAND 13 December  2003 Stock Photo - Alamy

Manchester United membeli Tim Howard dari klub MLS MetroStars. Setelah datang ke Old Trafford, Howard mampu tampil sebagai penjaga gawang utama Setan Merah.

Howard berhasil meraih beberapa gelar juara seperti Community Shield, FA Cup, dan Piala Liga. Namun, Kedatangan Edwin van der Sar membuat Howard dipinjamkan ke Everton pada awal musim 2006–07.

Everton akhirnya mengontrak Howard sebagai pemain permanen pada bulan Februari 2007. Pemain asal Amerika Serikat itu mencatatkan 77 penampilan bersama Setan Merah.

4.Kleberson

Kleberson tiba di Manchester United 12 bulan setelah menjuarai Piala Dunia 2002 bersama Timnas Brasil. Sang gelandang di datangkan dari Atletico Paranaense.

Sayangnya, karier Kleberson bersama Setan Merah mengalami banyak hambatan. Penampilannya kerap kali di ganggu oleh serangkaian cedera.

Alhasil, Kleberson hanya bermain sebanyak 30 kali untuk Setan Merah. Dia akhirnya dilepas ke Besiktas pada tahun 2005.

5.Dong Fangzhuo

Misteri Kegagalan Pemain Asia Dong Fangzhuo di Manchester United - INDOSPORT

Dong Fangzhuo datang ke Manchester United dari Dalian Shide pada Januari 2004. Dia pun menjadi pemain China pertama yang gabung MU.

Namun, karier Dong Fangzhuo di Old Trafford bisa di bilang gagal total. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini hanya mencatatkan tiga penampilan bersama Setan Merah.

Dong Fangzhuo sempat di pinjamkan ke Royal Antwerp selama dua musim. Sang pemain akhirnya dilepas MU secara permanen pada tahun 2008

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *