BERITA UNIK

4 Ide Hampers Lebaran yang Bakal Meriahkan Momen Hari Raya

OperaQQ Lounge – 4 Ide Mengisi waktu ngabuburit di bulan puasa tidak ada yang lebih seru selain membuat hampers Lebaran di rumah. Begitu banyak kue yang bisa dibuat untuk nanti dijual, dikirimkan untuk teman dan keluarga, ataupun disajikan saat hari raya. Setiap rumah tangga di Indonesia seolah memperlihatkan kebolehannya meracik makanan khas yang sudah jadi tradisi sejak lama ini.

Tapi tidak mesti selalu kita membuatnya di rumah. Bisa jadi kita ingin membelinya dari teman ataupun usaha yang bergerak di bidangnya. Bingung tahun ini mau masak atau beli yang mana? Nah, MAHI sudah menyusun empat ide hampers Lebaran yang cocok untuk dinikmati tahun ini. Simak apa saja, yuk!

4 Ide Hampers Lebaran yang Bakal Meriahkan Momen Hari Raya

1. 4 Ide : Resep Sagu Keju, hampers Lebaran yang lumer di mulut

Cara membuat sagu keju memang memerlukan keterampilan khusus, tapi jangan kuatir karena MAHI punya resepnya. Pertama, proses menyangrai sagu perlu dilakukan dengan tepat. Kelak, ini akan menentukan kerenyahan kue sagu setelah matang nanti. Jika masih banyak kadar air yang tertinggal di dalam sagu, kue jadi kurang renyah atau lembek.

Jangan lupa untuk menggunakan api kecil saat menyangrai, agar warna sagu tidak berubah jadi kekuningan. Khusus untuk resep ini, kita sangrai sagu dengan daun pandan untuk memberikan aroma yang lebih harum dan rasa yang lebih lezat.

2. Resep Kue Bawang Keju, bawaannya ingin tambah terus

Mangkuk kecil berisikan hasil resep kue bawang keju yang diikat dan diletakkan di atas meja kayu.

Resep kue bawang keju ini bisa jadi salah satu ide camilan untuk bersantai di rumah. Kudapan ini juga akrab dengan sebutan cheese stick atau kue bawang. Hanya saja yang tersedia di pasaran ada dalam beberapa bentuk dan ukuran. Misalnya bentuk belah ketupat, tipis-panjang, dan tebal – sesuai dengan cara menggunting adonan.

Adonan kali ini dibuat dari keju cheddar parut. Perpaduan yang bikin cita rasanya jadi gurih dan mantap! Lain waktu kamu bisa juga gunakan jenis keju edam untuk rasa yang lebih orisinal. Proses membuatnya mungkin terbilang cukup panjang, tetapi kamu bisa menikmatinya sebagai snack kering yang selalu tersedia di dalam toples.

Gunakan alat penggiling mi atau pasta demi mencapai hasil yang tipis dan krispi tanpa harus menggilasnya berulang-ulang. Dengan alat ini kamu bisa lebih menghemat waktu. Kalau tak punya alat pembuat mi atau pasta, gunakan rolling pin. Sebelum menggilas adonan, pastikan adonan sudah kalis supaya tidak pecah saat akan digiling. Tiap menggilas, bubuhi lembaran adonan dengan tepung terigu tipis-tipis supaya adonan lebih lentur. Saat sudah dibentuk, tempatkan di wadah lebar dengan taburan tepung supaya tak lengket satu sama lain.

3. Resep Kastengel Tanpa Mixer, tak kalah soal enak dan garingnya

Hasil membuat resep kastengel diletakkan di atas piring.

Ada yang unik dan beda dari resep kastengel ala MAHI ini. Adonan kue warisan kolonial Belanda. Tentu saja hasil ini juga berkat kandungan keju edam di dalamnya yang juga memberikan sensasi rasa keju yang gurih dan tekstur yang hancur di dalam mulut.

Untuk resep ini, kamu tidak perlu memodali mixer. Olesi loyang datar dengan mentega atau margarin supaya kue kering mudah lepas dan tidak lengket. Salah satu rahasia kelezatan kastengel adalah penggunaan keju edam parut. Keju ini teksturnya agak keras (termasuk ke dalam golongan semi hard cheese) dan tidak basah atau lembek. Tekstur keju ini juga memengaruhi hasil akhir tekstur adonan supaya renyah.

4. Resep Lidah Kucing Green Tea, camilan klasik dengan rasa baru

Kue yang berbentuk panjang dan pipih ini punya rasa manis yang khas dari butter dan gula halus. Banyak sumber menyebut kue kering ini berasal dari Belanda. Di negara kincir angin tersebut, kue ini disebut katte tong. Khusus pada resep satu ini, kita menambahkan teh hijau sehingga rasanya lebih spesial. Warna hijau pada lidah kucing green tea ini juga jadi lebih menarik saat disajikan.

Jadikan hari raya tahun ini semakin meriah dengan kehadiran resep-resep hampers Lebaran tadi. Ajak keluarga untuk membuatnya bersama-sama di rumah atau kirim sebagai kejutan untuk keluarga tercinta. Selamat mencoba! POKERONLINE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *