Kenali Penyebab dan Gejalanya Cacar Monyet
BERITA KESEHATAN BERITA UNIK

Kenali Penyebab dan Gejalanya Cacar Monyet

OPERAQQ LOUNGE – Kenali Penyebab dan Gejalanya Cacar Monyet untuk sementara jumlah kasus di Wilayah Eropa masih relatif kecil, yang mengkhawatirkan adalah beberapa kasus tidak berkaitan dengan perjalanan luar negeri

Selain itu, banyak kasus telah terdeteksi di klinik khusus infeksi menular seksual.

Australia melaporkan satu kasus, pada seorang pelancong yang baru saja kembali dari Inggris. Sebagian besar dari negara-negara itu memiliki lebih banyak kasus yang di curigai menunggu konfirmasi.

Total lebih dari 85 kasus cacar monyet telah di laporkan di 11 negara di seluruh Eropa dan Amerika Utara, dan di Australia, kejadian langka untuk virus yang sebagian besar terbatas di Afrika tengah dan barat per tanggal 19 Mei 2022.OPERAQQ REGISTER

Kemungkinan muncul kasus tambahan

Pasien-pasien itu telah melakukan kontak dengan anjing padang rumput peliharaan yang terinfeksi, dan tidak ada yang mati. Tetapi para ahli penyakit belum menunjukkan dengan tepat bagaimana virus itu menyebar saat ini.

Apa yang kita hadapi saat ini tampaknya setidaknya sebagian dari kasus yang tidak memiliki riwayat perjalanan ke salah satu negara di Afrika di mana virus cacar monyet muncul secara alami, dan juga tidak melaporkan paparan apa pun kepada seseorang.

yang telah di diagnosis menderita cacar monyet. Jadi apa yang kita lihat sekarang ini tidak biasa, petugas medis di Divisi Patogen dan Patologi Akibat Tinggi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Mari Kenali Penyebab dan Gejalanya Cacar Monyet

Cacar monyet, atau Monkeypox, termasuk dalam keluarga poxvirus, yang termasuk cacar. Penyakit ini mendapatkan namanya setelah para ilmuwan menemukannya di antara monyet laboratorium pada tahun 1958.

Sejak itu, sebagian besar infeksi terkonsentrasi di Republik Demokratik Kongo dan Nigeria. DRC melaporkan ribuan kasus setiap tahun dan Nigeria telah melaporkan lebih dari 200 kasus yang di konfirmasi dan lebih dari 500 yang di curigai sejak tahun 2017.

Di lansir dari WHO, cacar monyet adalah penyakit virus langka yang biasanya terjadi di bagian hutan di Afrika tengah dan barat, tempat reservoir hewan hidup.

Penyakit ini sering sembuh sendiri, dengan gejala biasanya sembuh dalam 14-21 hari. Gejalanya bisa ringan tetapi lesi infeksi yang di timbulkannya bisa terasa gatal atau nyeri, terkadang infeksi bisa lebih parah.

Semua jenis virus yang kami ketahui di antara semua kasus yang terjadi dalam dua minggu terakhir ini adalah jenis virus Afrika Barat.

Jenis cacar monyet di Afrika Barat jauh lebih jinak daripada jenis di Cekungan Kongo kata Rao.

Itu kabar baik, semoga tidak banyak hal buruk yang terjadi secara klinis pada orang yang mungkin terinfeksi.

Penyebab cacar monyet

Manusia bisa mendapatkan cacar monyet dari hewan, baik melalui gigitan atau cakaran atau menyiapkan daging dari hewan buruan, menurut CDC .

Penularan dari orang ke orang dapat terjadi melalui pertukaran tetesan pernapasan yang besar selama kontak tatap muka yang berkepanjangan.

“Mungkin terlalu dini dan bahkan berpotensi berbahaya untuk berasumsi bahwa hanya ada kasus dalam komunitas itu,” kata Rao.

BACA JUGA : Tips Menghadapi Masalah Mengenai Momongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *