BERITA KESEHATAN

Pose Yoga untuk Tingkatkan Kesuburan agar Cepat Hamil

OperaQQ Lounge – Pose Yoga Untuk meningkatkan kesuburan dan bisa cepat hamil, menjalankan hidup sehat sangat penting. Misalnya dengan makan makanan yang bergizi, berhenti merokok dan minum alkohol, serta melakukan olahraga teratur. Salah satu olahraga yang bisa jadi pilihan untuk menjaga kesehatan sekaligus meningkatkan kesuburan adalah yoga.

Alasannya? Ada beberapa pose yoga yang dipercaya bisa meningkatkan kesuburan wanita. Pose apa saja dan bagaimana melakukannya?

Pose Yoga yang Baik untuk Kesuburan Wanita

1. Pose Yoga Paschimottanasana

7 Pose Yoga untuk Tingkatkan Kesuburan agar Cepat Hamil (1)

Paschimottanasana merupakan pose yoga duduk sambil membungkuk ke depan. Gerakan ini dapat meregangkan punggung bawah, pinggul, dan paha belakang. Sehingga merangsang rahim dan ovarium juga dapat meredakan stres dan depresi.

Namun, jika Anda menderita maag, asma, diare, linu panggul, atau kondisi cakram tergelincir sebaiknya hindari dulu pose yoga ini.

2. Pose Yoga Hastapadasana

7 Pose Yoga untuk Tingkatkan Kesuburan agar Cepat Hamil (2)

Gerakan hastapadasana dapat meregangkan otot punggung karena melakukan pose berdiri sambil membungkuk ke depan. Sehingga, gerakan ini dapat meningkatkan suplai darah ke sistem saraf dan daerah panggul. Maka, bisa melepaskan stres daerah perut dan meregangkan otot tulang belakang.

Meski begitu, hati-hati melakukannya jika pernah mengalami cedera punggung bawah, nyeri serviks, spondilitis, nyeri tulang belakang, atau masalah punggung. Hindari juga mempraktikkan gerakan ini jika sedang menstruasi.

3. Janu Shirshasana

7 Pose Yoga untuk Tingkatkan Kesuburan agar Cepat Hamil (3)

Janu shirshasana merupakan gerakan yoga dengan pose tubuh menekuk ke depan dengan satu kaki. Mengutip Mom Junction, gerakan ini membuat tulang belakang fleksibel, mengurangi ketegangan dari punggung bawah, mengencangkan organ perut, dan meregangkan paha belakang dan betis.

Saat melakukan pose ini, Anda perlu merilekskan punggung, dan jangan meregangkan tubuh secara berlebihan. Anda juga jangan berlatih jika menderita asma, diare, hernia, atau cedera lutut. Hindari pula berlatih selama masa menstruasi.

4. Baddha Konasana

7 Pose Yoga untuk Tingkatkan Kesuburan agar Cepat Hamil (4)

Baddha konasana atau yang lebih dikenal dengan pose kupu-kupu ini dapat membuka pinggul dengan baik karena secara signifikan meregangkan selangkangan, paha bagian dalam, dan juga lutut Anda. Dengan demikian, dapat meningkatkan aliran darah ke daerah panggul dan melepaskan energi negatif dan racun dari daerah tersebut.

Hindari pose ini jika terjadi cedera lutut atau selangkangan saat melakukannya. Juga hindari baddha konasana jika Anda mengalami tekanan darah tinggi atau masalah jantung, Moms.

5. Viparita Karani

7 Pose Yoga untuk Tingkatkan Kesuburan agar Cepat Hamil (5)

Viparita karani atau pose kaki di dinding dapat meredakan ketegangan dari bagian bawah tubuh dengan meningkatkan aliran darah ke daerah panggul. Pose ini juga dapat meregangkan paha belakang dan punggung bawah, sehingga meningkatkan kemungkinan pembuahan.

Jika leher terasa sakit, letakkan selimut atau bantal yang digulung di bawah kepala ketika melakukan pose viparita karani. Kemudian, cobalah secara bertahap angkat kaki Anda hingga 90 derajat, dan sandarkan lurus ke dinding.

6. Balasana

7 Pose Yoga untuk Tingkatkan Kesuburan agar Cepat Hamil (6)

Balasana atau yang biasa disebut pose anak ini dapat menenangkan otak serta meredakan stres dan kelelahan. Tak hanya itu, pose balasana bisa meregangkan dan memperkuat otot punggung, pinggul, paha, dan pergelangan kaki hingga meregangkan daerah panggul dan meningkatkan aliran darah.

7. Salamba Sarvangasana

7 Pose Yoga untuk Tingkatkan Kesuburan agar Cepat Hamil (7)

Salamba sarvangasana merupakan gerakan yoga dengan pose pundak penyangga. Pose ini harus menyeimbangkan tubuh Anda di bahu, bukan di kepala. Kemudian pose ini juga melemaskan daerah panggul dan meningkatkan aliran darah ke rahim, sehingga dapat juga merangsang kelenjar tiroid.

Perlu diingat, pose ini sebaiknya tidak dilakukan sendirian dan harus diawasi oleh ahli. Selain itu, jangan melakukan pose ini jika tengah mengalami sakit kepala, tekanan darah tinggi, diare, cedera leher, atau masalah menstruasi. POKERONLINE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *