BERITA UNIK BERITA VIRAL

5 Pemain Top Prancis Ini Ternyata Pernah Main Di LaLiga, Tak Disangka

OPERAQQLOUNGE -LaLiga Spanyol adalah salah satu liga top Eropa yang sering dijajal oleh pemain-pemain sepak bola top dari berbagai negara. Salah satunya adalah negara Prancis yang banyak pemainnya pernah bermain di liga ini. Kamu pasti bisa menyebut banyak pemain Prancis yang pernah bermain di LaLiga, seperti misalnya Zinedine Zidane, Claude Makelele, Thierry Henry, hingga Karim Benzema.

Namun, ada pula beberapa nama pemain top Prancis yang tak banyak diketahui publik jika mereka sempat mencicipi ketatnya kompetisi LaLiga. Umumnya, mereka memang hanya sebentar saja berkarier di Spanyol sehingga mereka lebih dikenal saat bermain di liga-liga Eropa lainnya.

Inilah 5 pemain top Prancis yang ternyata pernah bermain di LaLiga. Apakah mereka pernah bermain di tim kesayanganmu?

1. Laurent Blanc

Pertama ada nama Laurent Blanc, mantan bek tangguh asal Prancis yang kini berkarier sebagai seorang pelatih top. Semasa bermain, Blanc menghabiskan sebagian besar kariernya di negara kelahirannya itu. Ia juga pernah bermain untuk Inter Milan dan Manchester United, masing-masing selama dua tahun saja. Namun, tak banyak yang ingat bahwa Blanc juga pernah bermain di LaLiga.

Tepatnya, Blanc pernah bermain di LaLiga pada musim 1996/97 bersama Barcelona. Ia memang hanya semusim berkarier di Spanyol. Meski begitu, Blanc terbilang sukses dengan meraih tiga trofi sekaligus di musim tersebut. Blanc sendiri mencatatkan 28 kali penampilan di LaLiga serta menyumbangkan 1 gol.

2. Nicolas Anelka

Sementara Nicolas Anelka adalah striker Prancis yang paling populer saat berkarier di Premier League. Ia pernah membela beberapa klub papan atas Liga Inggris, mulai dari Arsenal, Manchester City, hingga Chelsea. Namun, ternyata Anelka pun pernah berkarier di LaLiga meski tak terlalu berkesan karena hanya berlangsung selama semusim saja.

Anelka sempat Real Madrid di musim 1999/00. Meski kala itu baru berusia 20 tahun, tapi Anelka sempat mencatatkan 33 penampilan di semua ajang dengan sumbangsih 7 gol dan 6 assist. Semusim di Real Madrid, Anelka tak melanjutkan kariernya di Spanyol dan lebih memilih untuk berpetualang ke liga-liga top Eropa lainnya.

3. Didier Deschamps

Ada pula nama Didier Deschamps, pria yang saat ini menjadi pelatih timnas Prancis sekaligus mengantarkan Les Blues memenangi trofi Piala Dunia dan Nations League.

Semasa masih aktif bermain dulu, Deschamps adalah sosok seorang gelandang bertahan tangguh. Masa kejayaan Deschamps ia rasakan ketika membela Juventus dengan meraih 10 trofi dalam 5 musim saja.

Selepas dari Juve, Deschamps sempat membela Chelsea selama tiga musim. Lalu, ia pindah ke LaLiga untuk membela Valencia di musim 2000/01. Ternyata, Valencia sendiri menjadi klub terakhir bagi karier sepak bola Deschamps. Ia sendiri sempat mencatatkan 19 caps bersama tim Kelelawar Mestalla dan berhasil mencapai final Liga Champions meski akhirnya gagal juara karena di kalahkan dari Real Madrid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *