BERITA UNIK BERITA VIRAL

5 Pemain Top Yang Membela Paris Saint-Germain Sebelum Jadi Klub Kaya

OPERAQQLOUNGE -Paris Saint-Germain kini telah menjelma salah satu klub dengan skuad terbaik di Eropa. Ada banyak pemain bintang yang pernah membela PSG, tak hanya musim ini tapi juga dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu dimungkinkan karena PSG kini dimiliki oleh investor dengan dana berlimpah, yaitu Qatar Sports Investments atau QSI.

QSI mengambil alih kepemilikan PSG pada 2011 dan sejak itu klub Prancis ini sudah mendatangkan banyak pemain kelas dunia. Namun, Sebelum menjadi klub kaya pun ternyata PSG juga pernah di bela beberapa pemain top. Ini dia lima pemain top yang pernah berseragam PSG.

1. Nicolas Anelka

Pertama ada Nicolas Anelka, mantan striker top Prancis yang merupakan lulusan akademi PSG. Anelka masuk tim senior PSG pada 1996. Awalnya, ia hanya membela PSG sekitar semusim, lalu di boyong Arsenal pada 1997. Bersama Arsenal, bakat Anelka mulai tampak hingga akhirnya ia sempat di beli Real Madrid.

Setelah gagal tampil tajam bersama Madrid, Anelka memutuskan untuk kembali ke PSG. Lagi-lagi ia tidak bertahan lama dengan PSG dan hengkang ke Manchester City. Periode Anelka membela PSG terbilang tak terlalu berkesan. Statistiknya adalah 19 gol dan 2 assist dalam 69 penampilan tanpa raihan trofi bergengsi.

2. Ronaldinho

Ronaldinho adalah pemain legendaris asal Brasil yang namanya paling populer saat membela Barcelona. Ia bahkan pernah meraih Ballon d’Or semasa berseragam Barca. Namun, sebelum itu, Ronaldinho lebih dulu bermain untuk PSG. Ia didatangkan PSG dari Gremio pada 2001 sehingga PSG menjadi klub pertamanya di Eropa.

Sejak bergabung, Ronaldinho langsung menjadi pemain yang di andalkan PSG. Ia bertahan di PSG selama dua musim dengan catatan 25 gol dan 17 assist dalam 77 penampilan. Dari situlah kualitas Ronaldinho mulai masuk radar tim-tim besar Eropa hingga akhirnya ia sukses besar bersama Barcelona.

3. Pauleta

Berikutnya ada Pauleta, striker asal Portugal yang mulai bermain di Prancis pada 2001 dengan membela Bordeaux. Setelah tampil tajam bersama klub tersebut, Pauleta diboyong PSG pada 2003 dan ia sukses mempertahankan ketajamannya. Pauleta membela PSG selama lima musim dan secara total ia mencetak 109 gol bagi Les Parisiens.

Pauleta bahkan sempat dua kali menjadi top skor Ligue 1 selama berseragam PSG. Tiga trofi pun berhasil ia persembahkan bagi mereka. PSG akhirnya menjadi klub terakhir Pauleta dan ia pensiun pada 2008.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *