BERITA UNIK BERITA VIRAL

TIGA MATERI DALAM LATIHAN TAEKWONDO

OPERAQQLOUNGE -Taekwondo (juga di eja Tae Kwon Do, Taekwon-Do) adalah olah raga bela diri Korea yang paling populer dan juga merupakan olah raga nasional Korea. Ini adalah seni bela diri yang paling banyak di mainkan di dunia dan juga di pertandingkan di Olimpiade.

Dalam bahasa Korea, hanja untuk Tae berarti “menendang atau menghancurkan dengan kaki”; Kwon berarti “tinju”; dan Do berarti “jalan” atau “seni”. Jadi, Taekwondo dapat di terjemahkan dengan bebas sebagai “seni tangan dan kaki” atau “jalan” atau “cara kaki dan kepalan”. Pada saat latihan, Taekwondo memiliki tiga materi dasar dalam latihan yaitu:

  • Poomse atau rangkaian jurus adalah rangkaian teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri, yang di lakukan melawan lawan yang imajiner, dengan mengikuti diagram tertentu. Setiap diagram rangkaian gerakan poomse di dasari oleh filosofi timur yang menggambarkan semangat dan cara pandang bangsa Korea.
  1. Kyukpa atau teknik pemecahan benda keras adalah latihan teknik dengan memakai sasaran/obyek benda mati, untuk mengukur kemampuan dan ketepatan tekniknya. Obyek sasaran yang biasanya di pakai antara lain papan kayu, batu bata, genting, dan lain-lain. Teknik tersebut di lakukan dengan tendangan, pukulan, sabetan, bahkan tusukan jari tangan.
  1. Kyorugi atau pertarungan adalah latihan yang mengaplikasikan teknik gerakan dasar atau poomse, di mana dua orang yang bertarung saling mempraktekkan teknik serangan dan teknik pertahanan diri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *